Senin, 10 September 2018





Assalamu'alaikum

Komunikasi Keluarga Ku

Akhir akhir ini kakak lagi seneng buang buang makanan,saya kaget dengan kebiasaan baru kakak yang tiba tiba begitu,rasa penasaran saya semakin besar saya kira tidak akan berlanjut ternyata berlanjut,akhirnya saya tahan emosi untuk tidak marah,dalam hati saya berkata arahkan ingatkan....

"Kakak,ayam goreng tadi mana ya,kok ilang "?tanya ku heran
"Di buang mi"jawabnya polos
"Di mana?"tanya ku kaget
"Di luar"?ucap dengan kepolosannya
ceritanya ada yang ngasih labbaik di makanlah tu si ayamnya doang pake nasi di rumah,saat di tinggal ke dapur ayamnya hilang nasinya masih banyak tak tersentuh,di kira habis tu si ayam ternyata oh ternyata
Tarik nafas,tahan...batin ku
"Ummi,minta tolong ya kakak bisa gak ambilin ayamnya"???sela ku
Di ambilah tu si ayam,
"Mksh ya"sambil ku cium
"kakak kenapa sekarang suka buang buang makanan...tau dari mana???"
"Dari Aa mi"dengan polosnya kakak menjawab
"Oke..."jawaban yang cukup sedikit masuk akal
"Ayam ini kenapa di buang,masih gede loh"tanya ku sambil ku sodorkan
"Askal gak mau mi,buat kucing aja"ucapnya
"Maa syaa Allah kakak" saya terdiam mendengar jawabannya
ternyata kakak mau berbagi ya
"Maafin ummi ya kak"sambil ku peluk
"besok besok kakak gak boleh buang makanan lagi ya,kecuali kalo makanannya sudah habis,tapi kalo makanannya belum habis kakak bisa kasih ummi kalo gak abi"pinta ku pada kakak
"Maaf ya mi"tiba tiba kakak minta maaf
"Iya,kakak...besok besok bisakan"hiburku
"Sekarang yuuuk kita kasih kucing ayamnya"
Si kakak seneng luar biasa,langsung keluar

Setelah obrolan itu saya juga suami tak luput memperhatikannya,dan ternyata kakak bisa.Bahkan kakak menerapkannya ke adenya saat adenya tidak menghabiskan makanan / kuenya si kakak pasti bilang
"Asoh,gak boleh di buang ya,nanti nagis,kasih ummi sana"
Saya tersenyum melihat & mendengarnya

#harike4
#gamelevel1
#komunikasiproduktif
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...