Selasa, 11 September 2018

Komunikasi Produktif
Hari ke 6
Mengatakan keinginan
Hari ini bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H,anak anak sekolah libur karenakan tanggal merah saya juga bisa sedikit leluasa menjaga kantin dengan santai,alhamdulillah

Sejak semalem saya sudah prepare kegiatan hari ini mau ngapain,suami juga sama dan sama sama sudah tahu agenda besok...Qadarullah manusia hanya bisa berencana Allahlah yang mengetahui,semua rencana kita di luar prediksi alias meleset mundur,si kakak yang sudah tahu rencana kitapun menagih janji kepada saya.Iyah saya berencana hari ini jalan jalan di pasar sekalian belanja kantin karena sudah kosong,kakak seneng pengen ikut pengen beli es krim,qadarullah abinya sibuk ngurusin listrik sekolah yang mati total dari KWH nya hingga harus menemani sang PLN yang benerin,motorpun gak ada di pinjem ustadz yang harus nganter santri lomba di Nf...si kakak bentar bentar nagih lagi ngajak pergi,nagih lagi ngajak ayo ke pasar....maaf ya ka,in syaa allah nanti berangkat tunggu abi ya
hingga adzan dzuhurpun saya juga suami tidak ketemu karena kesibukan kami masing masing...si kakak yang di kamar nangis melihat abinya turun dari masjid pulang shalat pergi ke sekolah,saya jelaskan pelan pelan dengan melihat matanya,memeluknya juga dengan gaya bahasa anak anak sebisa mungkin saya sampaikan,sampai akhirnya kakakpun antusias mendengarkan penjelasan saya,hingga tak lama kemudian kakak terlihat mengantuk sekali,mungkin kakak lelah bin capek habis main....saya ajaklah kakak tiduran mendengarkan dongeng,saya ceritakan dongeng si petani dan si monyet.
.kakak antusias sekali hingga bener bener mengantuk,tak lupa saya selipkan surat surat pendek juga ayat kursi sebagai pengantar tidurnya,saat si dongeng selesai saya ceritakan....saya minta maaf lagi ke kakak,Maafin ummi ya ka,sambil saya cium kakak sebelum tidurnya.

Alhamdulillah sebelum ashar kakak juga ade terbangun,setelah bercanda bentar menyiapkan dan melihat mereka makan siang si kaka ingat lagi ke pasar....hehe....bentar ya ka habis shalat ashar kita berangkat ya....sebentar lagi adzan ashar....oke...pinta saya ke kakak....alhamdulillah kakak paham kakakpun ngajak ade maen keluar.

Abi bangun udah adzan shalat dulu,saya di kagetkan suara kakak yang membangunkan abinya,sana masjid nanti ke pasar....hahaha
kakak masih ingat aja ya,setelah abinya ke masjid saya mengajak kakak juga ade shalat,ngaji bentar hingga terdengar bunyi klakson....ummi abi udah nungguin....oke kita berangkat....cammoooo....ajak ku....tIba di pasar tempat es krim yang langsung kakak tuju,setelah mendapatkannya mereka lupa segalanya....kakak pulang duluan ya sama abi sama ade,ummi mau belanja dulu milih barang....iya mi....jawab kakak.

ALHAMDULILLAAH....hal menarik hari ini adalah kakak tetap pada pendiriannya,sekali es krim ya tetap es krim...kesabaran kakak juga luar biasa juga patut di pertahankan,ada keinginan yang harus saya juga suami kabulkan ada keinginan yang tidak saya suami kabulkan juga....terkadang kita bikin perjanjian terlebih dahulu di rumah sebelum berangkat ke pasar atau kemanapun,agar di tempat tujuan kakak juga ade masih bisa tanggung jawab sama perjanjiannya.Alhamdulillah kita sudah menerapkan ini lama sekali dan berhasil banget,semoga istiqamah ya ka.Aamiin

#harike6
#gamelevel1
#komunikasiproduktif
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...