Selasa, 18 September 2018


Komprod hari ke 13

Sajadah cinta
Iya ini adalah 2 sajadah kesayangan si kakak,yang coklat biasa di pake kakak yang biru buat si ade...begitulah mereka jika adzan sudah berkumandang saya juga suami belajar menerapkan shalat tepat waktu.

Shubuh ini saya bangun lebih awal seperti biasa,karena harus prepare segala macem biar eksistensi ngurus anak ketika mereka bangun full tanpa mengerjakan apapun,si kakak terbangun tepat pukul 05.45,si ade lebih awal jam 05.30...seperti biasa ku candai dulu mereka sambil berdo'a dan mencium memeluk mereka satu persatu,si kakak tiba tiba bertanya"ummi udah shalat ya",saya heran tumben nih anak nanya shalat saya lupa soalnya kalo saya shalat duluan suka bilang,karena shubuh ini kakak kesiangan jadinya gak ikutan shalat,"ummi udah shalat shubuh tadi,maaf ya ummi tinggal",jawab saya "askal lagi tidul ya mi,teyus ummi shalat","iya,tadi kakak sama ade masih tidur ya udah ummi duluan","oh...askal tidul sih"gerutunya."Bisa nanti siang jita shalat lagi ya ka"hibur saya.

Setelah mandi kamipun keluar ke asrama cariin abinya,secara abinya on timenya di asrama memastikan anak anak persiapan sekolah.Siang saat adzan dzuhur tiba sayapun ngajak kakak dan ade shalat,"shalat yuk,alhamdulillah tuh adzan udah kedenger,denger gak ya anak ummi"tanya ku pada mereka,"denger mi"jawab si kakak,"oke,qita wudhu terus shalat,lalu makan" ajakku,bergantianlah saya dan abinya ke kamar mandi duluan,abinya sendiri giliran saya anak anak ikut semua alhasil baju basah semua bekas wudhu,tapi tak apalah saya suka cara bermain mereka,"abi,askal ikut ke masjid ya,boleh"tanya kakak saat lihat abinya mau ke masjid,"kakak,shalat di rumah dulu sama ummi ya,nanti kalo sudah bisa bacaan shalatnya,shalatnya sudah tidak bercanda tidak main main,kakak boleh ikut abi ke masjid,sekarang sambil belajar ikut shalat sama ummi ya","uuuh,si kakak manyun",setelah abinya pamitan saya langsung ngegelar,saya biasakan si kakak imam paling depan saya di belakangnya meski sebenarnya si kakak sendiri yang ngikutin gerakan saya,kalo maghrib,isya dan shubuh saya sengaja keluarkan/bunyikan suaranya biar mereka tahu apa yang dibaca ketika shalat.Alhamdulillah semoga menerap dengan baik fitrah ibadah pada diri mereka semua.Dan inilah drama pasca shalat,"setelah muraja'ah sebentar mereka rebutan melipat sajadah",hahahaha...lucu emang tapi di situ tertanam rasa tanggung jawab,"ummi,sini punya ummi askal lipetin","makasih ya"ucapku,bukan hanya di lipet saja langsung di simpen di tempatnya,maa syaa Allah kakak,semoga istiqamah ya.

"Assalamu'alaikum"terdengar suara abi di luar,"abi datang,ucap kakak sambil lari bukain pintu","baaaa"kagetin abi ceritanya mah,"baaa juga"sapa abinya sambil ketawa dan salaman,"anak abi udah pada shalat belum ya"tanyanya,"udah bi",jawab kakak,"ade sih",tanya abi ke si ade,yang dari tadi cuma ketawa senang senang aja,"ade udah shalat"sambil abi mendekat menatap si ade yang lagi kegirangan,"ndah"jawabnya,"alhamdulillah"jawab si abi sambil meluk mereka.Seneng sekali lihat pemandangan itu,komunikasi yang kita ciptakan kepada mereka adalah komunikasi cinta,perintah penuh nasehat,"asoh udah shalat ya mi,kalo gak shalat nanti di marahin Allah ya"sela kakak,"hehehehe",kita semuapun ketawa denger si kakak.

#day13
#gamelevel1
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...