Selasa, 01 Desember 2020

Aliran Rasa 2 saung sambut semai komunitas

 





Tujuan Komunitas


Apa yang ada di benak anda saat mendengar komunitas??? Begitulah hidup karena pada hakikatnya manusia itu makhluk sosial yang benar benar tidak bisa hidup sendiri manusia yang butuh orang lain untuk meminta saran dan pendapat, manusia yang harus di ingatkan oleh yang lain dan manusia yang kudu bergabung dengan sesama. 


Salah satunya saya yang gabung di dunia komunitas saung sambut semai inintak lain dan tak bukan karena saya butuh tempat untuk bisa menjadi sarana perkembangan hidup saya dalam hidup, berkomunitas adalah salah satu sarana yang menunjang kehidupan saya untuk lebih berkembang menjadi lebih baik lagi menjadi lebih bermanfaat lagi dan bisa saling berbagi akan hal yang dikuasai dalam diri, mwnggali potensi diri agar semakin berbinar dan semakin menebar manfaat. 


Di aliran rasa ke dua banyak sekali ilmu di dalam komunitas ini hampir semua ilmu yang di tawarkan pengen di lahap tapi apalah daya kemampuan harus sesuai dengan kapasitas diri, Rumah bermain menjadi salah satu sarana yang saya taksir dan saya pilih in syaa Allah karena saya merasa harus banyak bermain di komunitas tentunya bermain yang bermanfaat dan bermain yang bahagia agar saya bisa menerapkannya kepada anak anak saya dan keluarga saya lalu kepada khalayak umum yang notabene nya saya di kelilingi oleh dunia anak anak yang itu artinya saya harus totalitas dalam membersamai mereka dengan bahagia dan tidak kekurangan ide bermain yangeningkatkan bonding diri dan meningkatkan perkembangan positif anak itu sendiri. 

Jika di tengah perjalanan saya menemukan kerikil kerikil yang menghambat perjalanan saya di rumah bermain ini itu hanya sebagai ujian untuk lebih memantaskan diri dalam belajar lagi lagi dan lagi, badai pasti berlalu belajar juga gak semuanya mudah dan mulus kesulitan kesulitan di dalamnya akan saya jadikan sebagai sarana keberhasilan di depan mata. 

Rumah bermain pastinya akan penuh dengan ide ide permainan yang seru, tantangan tantangan yang meningkatkan bakat dan passion kita, menguatkan karakter kita juga melatih kebiasaan kebiasaan baik kita disana, tentunya itu semua adalah sebuah kegiatan yang membangun bukan menjatuhkanmu sebuah aktifitas yang harus kita totalitaskan agar bisa menghasilkan sebuah kebahagiaan diri dalam bermain dan belajar, memberikan apa yang kita kuasai dan pahami adalah bagian yang terpenting dalam berkomunitas. 


Kenapa saya pilih rumah bermain karena saya adalah salah satu ibu dari sebagian besar ibu di luar sana yang kadang kehabisan ide untuk bermain dengan sang anak, belum di tambah aktifitas rutinitas yang banyak banget di rumah walaupun hanya ranah domestikan ibu rumah tangga juga harus mau belajar jangan sampai anak anak ngeluh karena kita tidak bisa mendampingi sepenuhnya gadget bukan solusi yang terbaik karena sebagian dan sebanyak apapun mainan yang ada tetap peran orang tua yang terpenting adalah ada untuk anak anaknya. 

Pointer point untuk beberapa persiapan yang akan saya susun adalah mencari ide bermain kemudian menuliakannya serta mempraktekan nya bersama anak dengan tujuan dan manfaat yang jelas, mencari bahan yang tidak sulit dan tidak menguras banyak energi kami di rumah setelah itu kita akan meminta feedback anak bagaimana keseruannya sebagai bahan evaluasi diri kita kedepannya. 


#AliranRasa2

#BabakMain2Orientasi

#KampungMainKomunitas

#KomunitasIbuProfesional



Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...