Senin, 21 Desember 2020

Jurnal Xtra Miles pekan 2

Zona Extra Miles

Pekan ke 2

Challenges Deep - Dive


Untuk pekan ini masih di zona Xtra Miles memasuki pekan ke 2,kali ini memasuki materi tentang Huddle evaluasi diri yang terus di tingkatkan, marefer ke jurnal sebelumnya Xtra Miles pekan 1.

Sebelum memasuki Xtra Miles action, saya akan sedikit mengevaluasi diri sudah sampai manakah diri ini merasakan perubahan dan peningkatan selama menjadi mahasiswa bunda produktif selama menjadi warga Hexagon City... Kalo di tanya perubahan dan peningkatan sebenarnya masih belum puas ya dan jangan pernah puas dalam hal belajar, sedikit yang penting konsisten dalam hal kebaikan itu lebih baik dari pada banyak tapi langsung bosan, seperti kuliah di Bunda produktif ini dari pekan ke pekan dari bulan ke bulan selalu saja ada perubahan diri peningkatan diri yah walaupun sedikit yang penting terasa dampaknya bagi diri sendiri dan keluarga. 



Melihat 3 pertanyaan di atas saja saya masih deg degan untuk bisa menjawab dengan pasti apakah benar benar sudah merasakan dampaknya... Hahaha... Tapi saya yakin saya sudah merasakan bagi saya dan keluarga saya khususnya semoga bagi team juga merasakan dampak kehadiran saya di sana dengan positif. 

1.Produktif

Produktif di sini bukan berarti menghasilkan uang atau karya yang sudah saya berikan kepada para tetangga atau pun kepada keluarga suami dan anak anak, tapi lebih kepada memberikan apa yang bisa saya berikan dengan yang paling terbaik, baik waktu maupun pemikiran memberikan solusi ide ide saran dan motivasi dan serta saling mengingatkan para tetangga, baik hadir saat diskusi maupun mengikuti event event di hexagon city dan keaktifan saya di semua group yang saya ikuti dalam perkuliahan Bunda produktif khususnya. 

2.Kreatif

Kreatif di sini saya lebih menekankan kepada belajar hal baru yang belum pernah saya lakukan,seperti mencarinide main kemudian menuliskan nya dengan cerita unik, banyak belajar banyak hal baru yang saya dapatkan baik dalam hal menyampaikan ide ide, maupun dalam hal kegiatan atau sesuatu yang menyangkut Project passion, bagaimana bisa memberikan pelayanan yang bagus dan tidak membosankan untuk para co house maupun dalam peran kita di dalam project passion itu terus yang sampai saat ini saya pelajari sebagai leader

3.Solutif

Solutif di sini lebih kepada memberikan solusi dari setiap tantangan yang ada, baik kepada tantangan pribadi maupun tantangan dalam group team Project passion, disini saya masih akan terus belajar karena dalam memberikan solusi terkadang saya sebagai leader masih kurang kompeten apalagi menyangkut hal hal project yang masih di raba raba,semangat aje kendor, gak boleh oleng karena hidup untuk belajar. 

𝘾𝙝𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣𝙜𝙚𝙨 𝘿𝙚𝙚𝙥 - 𝘿𝙞𝙫𝙚

𝙓𝙩𝙧𝙖 𝙈𝙞𝙡𝙚𝙨 𝘾𝙤𝙣𝙘𝙚𝙥𝙩 𝙉𝙤𝙩𝙚

Merefer ke jurnal sebelumnya ada beberapa aktifitas yang harus saya tingkatkan, di antaranya :

1.Self editing

Yang awalnya ada di kuadran Thanklees Tasks saya naikan menjadi Major Project

2.Pimpro (Memimpin Project) 

Yang awalnya ada di kuadran fill ins  saya naikan menjadi Quick wins

𝙓𝙩𝙧𝙖 𝙈𝙞𝙡𝙚𝙨 𝘼𝙘𝙩𝙞𝙤𝙣

1.Menulis dan edit tulisan dan edit dokumentasi di 10 ide main untuk ebook

2.Mampu menguasai materi yang akan di diskusikan dalam co house dan memberikan pemahaman kepada yang belum memahami

𝙓𝙩𝙧𝙖 𝙊𝙧𝙙𝙞𝙣𝙖𝙧𝙮 𝘾𝙤𝙣𝙘𝙚𝙥𝙩 𝙉𝙤𝙩𝙚

Mencoba belajar hal hal baru yang menyangkut proses penulisan yang baik buat ebook, editing tulisan yang benar dan dokumentasi yang bagus yang sebelumnya belum pernah di lakukan untuk menunjang berjalannya project passion dengan target yang sudah di tentukan. 

𝙓𝙩𝙧𝙖 𝙊𝙧𝙙𝙞𝙣𝙖𝙧𝙮 𝘼𝙘𝙩𝙞𝙤𝙣

1.Peer Reading, membaca tulisan ide main tetangga mencoba memahami kemudian memgeditnya jika ada yang kurang pas atau jika ada kesalahan dalam tulisan sebelum masuk naskah editor layouting

2.Self Editing kembali ide main pribadi setelah di lakukan peer reading oleh tetangga co housing sebelum masuk naskah editor layouting

𝙂𝙤 𝙏𝙤 𝙏𝙝𝙚 𝙓𝙩𝙧𝙖 𝙄𝙢𝙥𝙖𝙘𝙩

Ini bagian dari kegiatan atas komitmen dan konsistensi kita atas Xtra ordinary action yang artinya karakter apa yang kita pilih untuk menunjang Xtra ordinary action itu sendiri, 𝘿𝙞𝙨𝙞𝙥𝙡𝙞𝙣 adalah karakter yang saya pilih dalam menunjang project passion saya karakter baik saya karena dispilin itu sendiri di dalamnya ada unsur ketangguhan dan konsistensi yang semoga bisa saya pertahankan dan istiqamahkan hingga hasilnya akan berdampak kelak di kehidupan saya,karena pada hakikatnya keunikan karakter seseorang itu hanya orang lain yang bisa menilainya. 

𝙎𝙤𝙡𝙪𝙨𝙞 𝙨𝙖𝙮𝙖

Solusi apa yang sudah saya lakukan dalam memecahkan segala tantangan tantangan yang ada salah satunya dengan mencoba belajar hal hal baru yang belum pernah saya lakukan baik dalam hal penulisan yang baik untuk ebook, dokumentasi yang bagus untuk menunjang ebook lebih menarik juga belajar tentang bagaimana menjadi leader yang baik yang panutan dan teladan yang di senangi tetangganya yang bikin nyaman anggotanya baik secara otodidak online maupun dari para Founding mathers dan city leader dengan lebih memahami bagaimana memimpin. 


#Hexagonia

#Hexagoncity

#Xtramiles

#Challengesdeepdive

#Kuliahbundprof

#Bundaproduktif

#Bundprofbatch1IIP

#Institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...