Kamis, 16 April 2020

Jurnalpuasapekan3


Jum'at, 17 April 2020
Jurnal Puasa
Minggu ketiga

Bismillahirrahmanirrahim
Dengan segala penuh syukur saya ucapkan
Alhamdulillah atas segala nikmat yang Allah berikan kepada saya karena dengan segala izin dan RidhoNyalah semua kegiatan saya baik yang sulit maupun yang gampang Allah mudahkan.

Innamal 'amaa lu binniat
Sesungguhnya amal itu tergantung kepada niat. Jadi pastikan niat kita melakukan sesuatu itu lillah WA illallaah... Karena Allah dan hanya kepada Allah, in syaa Allah semuanya akan terasa tenang dan menyenangkan.

Alhamdulillah Allah mudahkan saya sampai di kelas kepompong ini dengan banyak rintangan di jalannya, Allah sanggupkan saya selesaikan jurnal demi jurnal ini dengan  segala keterbatasan kemampuan saya yang Allah tanamkan dengan segala kekurangan dan kelebihan saya, masih sama dengan jurnal sebelum sebelumnya masih banyak warna belum sempurna satu warna namun setidaknya jurnal kali ini benar benar sedikit membawa perubahan kebaikan yang membuat saya semakin semangat memperbaiki diri meskipun hasilnya belum maksimal tapi itulah proses kudu pelan pelan karena nikmatnya ada di setiap proses yang kita lalui, akh pokoknya gak bisa di ungkapin dengan kata kata bagaimana rasanya menjalani puasa menata diri mengelola jiwa membakar emosi juga mensucikan hati agar semakin bersih semakin cerah semakin waras semakin berbinar, semua itu intinya kepada niat kita dan akan kembali sesuai dengan niat kita.

Pada hakikatnya di agama Islam itu memudahkan tidak pernah mempersulit, contohnya puasa jika kita gak sanggup puasa karena alasan syar'i kita bisa tidak melakukannya dan wajib menggantinya di kemudian hari begitu juga shalat jika tak sanggup berdiri maka duduklah, jika tak sanggup duduk maka berbaringlah hingga jika tidak sanggup berbaring maka cukup dengan ketipan mata kita, subhanallah ya begitu juga dengan puasa saya, kita bukan tidak sanggup mengelola kebatilan dan keburukan yang ada di depan mata kita atau yang ada pada diri kita sendiri hanya kitanya saja yang malas melawan itu semua, takut inilah takut itulah harus beginilah harus begitulah hingga akhirnya kita sendiri yang menyulitkan diri kita sendiri. Segala sesuatu yang kita kerjakan dengan tenang, nyaman, sabar, kuat ikhlas lillahita'ala Allah mudahkan sesuai porsi kita, sesuai kemampuan kita dan orang orang di sekitar lingkungan kita.

Sampai saat ini saya masih terus belajar puasa dari hal hal yang bisa melenakan dan tidak bermanfaat dalam hidup saya saat ini, jangan  berhenti melawan kebatilan dan keburukan diri sendiri klo bukan kita siapa lagi. Suka duka itu pengalaman yang paling indah yang bisa kita jadikan guru dalam kehidupan.

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan3hari1.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan2pekan3.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan3pekan3.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan4pekan3.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan5pekan3.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan6pekan3.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan7pekan3.html

#Jurnalpuasa
#Mingguketiga
#Kalenderpuasamingguan
#Janganlupabahagia
#BundacekatanIIP
#Buncekbatch1
#Institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...