Senin, 20 April 2020

Kalenderpuasamingguan3pekan4

Day#3
Kalenderpuasa
Minggu keempat

Tidaklah suatu kaum ditimpa suatu musibah melainkan di luar keanggupan dan kemampuannya. Musibah atau ujian adalah salah satu bentuk cinta dan sayangnya Allah kepada Hambanya apakah Hambanya bersyukur bersabar atau sebaliknya kufur dan kafir, naudzubillahimin dzalik.

Musibah covid19 ini bukan hanya saya dan keluarga yang merasakan perekonomian kami terpuruk tapi bahkan seluruh dunia mengalaminya merasakannya, disini saya benar benar merasakan bagaimana rasanya saudara saudari saya yang di palestina Hungaria dll dalam kondisi seperti ini mereka masih bisa Taat pada Allah di jajah puluhan tahun lah saya baru kondisi beberapa bulan saja sudah mulai banyak mengeluh, astaghfirullahal'adziim.

Saya yang mengelola keuangan keluarga berfikir keras bagaimana uang sedikit banyak ini cukup untuk beberapa hari kedepan, bahkan saya hampir lupa bahwa Rizki maut itu Allah yang ngatur, akh kembalikan saja pada Allah pasrahkan saja biarkan Allah yang gerakan Rejeki itu datang kepada kita setelah ikhtiar dan tawakal kita penuh kita kerjakan, maa syaa Allah magnet Rejeki itu ternyata benar adanya kita gantungkan segala kehidupan ada kita kepada Allah Allah balas dengan penuh keberkahan, Allah berikan Rejeki dari segala penjuru yang tidak terduga.

Saya terharu di saat saya sudah tidak punya apa apa makan cukup untuk sehari besok saja hari ini Allah kirimkan Rejeki dengan caranya. Bagaimana saya mengelolanya Allah yang ajarkan saya berpikir demi kebutuhan kebutuhan utama yang harus saya prioritaskan. Asyukurillah ya Allah

#Day3
#Kalenderpuasa
#Minggukeempat
#Kelaskepompong
#BundacekatanIIP
#Buncekbatch1
#Institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...