Sabtu, 11 April 2020

Tantangan30hari18

Jum'at, 10 April 2020

Day#18
Tantangan30hari
Kelas kepompong

Hilangnya Sinyal

Syukur dan kufur adalah 2 hal yang berkaitan erat dalam hidup, dengan bersyukur nikmat Allah akan subur barang siapa kufur nikmat Allah akan lebur. Itulah hidup nikmat Allah yang harus kita nikmati suka dukanya, syukurnya kita dengan semakin Taat dan kufur nya kita semakin mudharat. nau'dzubillahi mindzalik

Hari ini kondisi cuaca sedang bersahabat dengan alam mendung yang berdampak hujan dan gluduk hingga petir terdengar, salah satu fenomena alam yang Allah takdirkan sebagai bentuk keagunganNya yang Maha menciptakan segala sesuatu yang Maha membalas balikan alam yang Maha memhidupkan dan mematikan.

Aliran listrik dan sinyal pun menjadi terhambat dan otomatis HP pun menjadi lola alias loading lama tak bisa berkutat dengan siapapun tak bisa bereaksi apapun, tugas menjadi terpending, setoran pun menjadi rapel namun bukan berarti aktifitas dalam kebaikan pun berhenti justru sebaliknya ketika cuaca begini kita harus banyak banyak beristighfar dan berdo'a memohon perlindungannya, bukan sebaliknya menjelaskan kepada anak anak kenapa ada hujan, mendung, gluduk petir adalah salah satu bagian dari belajar mengenalkan Allah yang Maha hebat, bersyukur bisa selamat dari ancamannyaerupakan pertolongannya bersyukur bisa merasakan hujan yang bukan hanya manusia saja yang bisa menghirup kesegaran dan kesejukan nya.

Diam dalam malam tanpa HP merupakan salah satu momen yang palingembahagiakan, semakin dekat semakin rapat hubungan keluarga kecil kami, semakin luas bercengkrama dengan suami dan anak anak semakin panjang cerita cerita kisah kisah kami, bermanja bersama sambil bermuhasabah kekurangan masing masjng yang jarang sekali kami lakukan karena malam merupakan agenda menyimak setoran anak anak santri, namun malam ini Allah berikan kami waktu yang begitu sempurna hingga menambah kecintaan kami kepadaNya dengan terus bersyukur dan berdo'a agar kami semakin Taat semakin kuat iman iman kami semakin cinta kami tumbuh dengan Al Qur'an menaungi keluarga kami.

Alalhu ya Rahman
Kasih mu yang tidak pernah pilih kasih
Terima kasih hari ini surat surat cinta mu begitu menggebu gebu di rumah kami dengan naungan keberkahan dari Mh in syaa Allah Aamiin.



#Day18
#Tantangan30hari
#Kelaskepompong
#BundacekatanIIP
#Buncekbatch#1
#Institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...