Sabtu, 11 April 2020

Tantangan30hari17

Kamis, 09 April 2020

Day#17
Tantangan30hari
Kelas kepompong

Lelah illa Lillaah

Kembali kepada niat saat semua yang kita lakukan karena Allah maka akan terasa mudah dan ringan segala apa yang kita lakukan walaupun itu segudang kegiatan dan aktifitas kita, baik di tanah publik maupun ranah domestik.

Saya ibu rumah tangga dari 3 putaran puti yang masih unyil unyil terkadang masih merasa banyak mengeluh dari segala hal yang saya lakukan entah itu capek atau sekedar pengen jalan jalan karena sumpek di rumah banyak pekerjaan yang tidak akan ada habisnya jika di lakukan saja.

Kembali saya di ingatkan oleh suami bahwa mengeluh itu salah satu perbuatan syetan, jangan banyak mengeluh tapi perbanyak istighfar mengeluh saat capek setelah mengerjakan ranah domestik yang beraktibat menjadi alasan saya tidak menghafal atau malas tilawah membuat saya tertampar  keras karena pada hakikatnya hidup itu dari Allah untuk Allah karena Allah. Jadi ibadah dan Allah dulu utamakan baru yang lainnya.

Secara naluriah wajarlah jika saya banyak mengeluh, manusiawi karena manusia itu tempatnya berkeluh kesah namun tidak boleh berlebihan bun kepanjangan yang mengakibatkan  kita lalai melenakan melakukan hal dan kewajiban kita kepada Allah, begitulah hidup anak anak meniruka  apa yang orang tuanya lakukan di rumah... Sehingga saya juga suami bisa a memberikan sebaik baiknya contoh salah satunya untuk tidak banyak mengeluh saat menemani mereka belajar dan bermain.

Banyak keunikan tercipta dari anak anak
Banyak ide juga imut yang mereka berikan
Belajar sambil bermain dengan mereka sama sama menjadi murid sama sama menjadi guru, tidak menggurui tapi sama sama mempelajari.


#Day17
#Tantangan30hari
#Kelaskepompong
#Bundacekatan
#Buncekbatch#1
#Institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...