Jumat, 24 April 2020

Jurnalpuasapekankeempat


Alhamdulillah akhirnya nyampe juga di penghujung puasa yang di nantikan penghujung segala keburukan kita yang melenakan yang harus di sudahi. Jurnal 4 yang memukau jurnal evaluasi puasa dalam menjalankan menghilangkan membuang jauh hal hal yang membuat diri terbuai oleh kenikmatan dunia.

Setelah melakukan beberapa puasa akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa memenej apapun entah itu manajemen emosi, menejemen waktu, manajemen gadget, manajemen finansial yang harus terlebih dahulu di menej adalah diri kita sendiri, yaaah kenapa sih harus diri kita sendiri terlebih dahulu? Karena bagaimanapun manejemen yang kita pelajari jika hati kita masih kotor maka sia sia, bersihkan hati terlebih dahulu dari sifat negatif yang muncul di dalam menejemen akhlak kita, akhlak terhadap emosi yang karena kecapean kita marah marah,akhlak kita karena suka menunda nunda pekerjaan waktu kita terasa sedikit padahal belum ini belum itu, akhlak kita terhadap dunia maya bagaimana beradaptasi dengan dunia maya yang baik, mengshare yg baik baik, membaca yang baik baik dll, akhlak kita terhadap finansial yang kita miliki memilah dan memilih antara kebutuhan dan keinginan yang tidak tergoda oleh barang barang baru, tergoda oleh orang lain yang punya ini punya itu & berusaha membeli barang yang di butuhkan, mengutamakan sedekah membantu keluarga juga orang lain.

Bukan karena kita tidak bisa melainkan kita yang belum terbiasa dalam hal hal yang baik di dalamnya, apa yang kita rencanakan tulislah dan kerjakan apa yang sudah kita rencanakan itu sedikit banyak membantu kita agar semakin terarah menjadi lebih baik. Kebaikan itu tidak boleh putus jadikan mata rantai buat sesama dalam hal dan bentuk apapun itu biasakan hati kita berpikiran positif.

Teringat sebuah hadits Rasulullah bahwa di dalam tubuh kita itu terdapat segumpal daging yang apabila baik maka baiklah semuanya namun jika daging itu buruk maka buruk lah semuanya, daging itu adalah Hati. Benar adanya adab sebelum ilmu itu penting sangat karena perilaku kita mencerminkan hati kita.

Jangan lupa bahagia mak
Buanglah pikiran negatif
Selalu positif thinking
Agar emak tetap waras

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan1pekan4.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan2pekan4.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan3pekan4.html

https://duniaceritaemakpembelajar.blogspot.com/2020/04/kalenderpuasamingguan4pekan4.html

#Janganlupabahagia
#Jurnalpuasa
#Kalenderpuasa
#Pekankeempat
#Kelaskepompong
#BundacekatanIIP
#Buncekbatch1
#Institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Memaksimalkan Ikhtiar CintaNya

Hari #1 Wahai Dzat yang Maha menciptakan dunia dan isinya,sore ini saya percaya Engkau menciptakan laut,pasir juga airnya yang a...